Kamis, 25 Oktober 2012

Bedak Ketek Pembuat Malu


Bedak Ketek Pembuat Malu

Ketek, ketek adalah bagian dari tubuh setiap manusia. Semua manusia memiliki sepasang ketek. Entah kenapa mereka bisa berpasangan, mungkin semasa dulu mereka belum dikutuk menjadi ketek, mereka adalah pasangan yang romantis, pergi ke kantin sekolah selalu bersama-sama, pulang sekolah pergi ke pantai untuk berkuda mengelilingi pesisir pantai, berdansa bersama di acara prom night di sekolahnya. Begitu romantisnya sepasang ketek tersebut, gua sebagai manusia-pun belum pernah ngelakuin hal romantis kaya itu semua. Tapi tunggu dulu, kenapa gua harus envy sama sebuah-seekor-sebiji ketek sih ? Gua ini orang, dan dia ketek !!!!! Masa gua harus iri sama ketek, liat ketek bentuk macam apa mereka, kalo mereka lagi subur, seperti tumbuh hutan amazon di atas mereka. Apa jadinya kalo para liliput sedang melakukan penelitin tentang lapisan dasar ketek dan berkemah disana. Gelap tanpa ada penerangan sama sekali. Beruntung kalo pemilik ketek adalah orang yang bersih, coba bayangin kalo pemilik ketek adalah orangnya jorok. Mungkin para liliput seperti berkemah di tengah-tengah sampah ibukota. Kalo benar ada liliput yang meneliti ketek, mungkin gua bakal pasang lampu mercusuar di tengah-tengah ketek gua, atau mungkin gua coba hubungin PLN buat ngaktifin listrik di wilayah sekitar ketek. Tau kenapa gua lakuin ini ? Coba bayangin kalo segerombolan liliput menjelajah dan meneliti ketek gua, mereka berkemah tanpa ada penerangan sama sekali. Mereka pasti buat api unggun di tengah perkemahan dan memanggang marshmellow ! Kebayang gak sih tiba-tiba ada api di tengah ketek lo. Gak mungkin juga bisa di padamin. Karena apa ? Listrik aja gak ada, apalagi pemadam kebakaran !!!! Okeh udah cukup bahas dunia perketekan.

Ketek mungkin adalah bagian tubuh manusia yang juga sensitif kalo gak ada perhatian dari pemiliknya. Ketek bisa menimbulkan bau badan yang di timbulkan dari keringat. Macam-macam orang mempunyai bau ketek yang berbeda, kalaupun baunya sama, mungkin bau ketek itu masih ada hubungan darah keluarga sama keluarga ketek yang lain. Nah karena adanya problem bau ketek, para ilmuwan yang menjaga keteknya baik-baik menciptakan sebuah penemuan agar ketek mereka dan pemilik ketek-ketek di seluruh dunia tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Sebenarnya dari jaman nenek moyang kita sudah ada obat ketek tapi masih dalam bentuk ramuan, yang di olah sendiri. Sekarang bentuk obat ketek sudah berbagai macam, contohnya kaya deodorant, deodorant adalah obat ketek paling praktis menurut gua. Karena bentuknya yang gampang di bawa kemana-mana plus cara pemakaiannya tinggal di olesin di bagian ketek.

Tapi buat gua deodorant juga macam obat ketek yang buat malu, gua selalu ngeliat kalo pas sekolah temen-temen gua yang pake deodorant kebanyakan membuat baju di bagian ketek mejadi warna kuning. Gua gak tau kenapa bisa buat kuning ketek mereka, atau mungkin ketek mereka masih satu keluarga sama bart simpsons, atau mereka punya ras ketek kuning yang beda dari ketek-ketek diseluruh belahan ketek lain ? Gua gak tau, kuningnya ketek mereka tuh kaya kuah bubur ayam yang tumpah ke baju.

Pernah suatu ketika temen gua, di baju bagian ketek yang berwarna kuning beralasan. Waktu itu dia lagi di-cengin temen gua karena keteknya sendiri ! Jahat ya ternyata ketek itu. Mungkin gara-gara malu akan perbuatan ketek-nya sendiri dia beralasan kalo dia abis makan bubur ayam, dan kuahnya tumpah ke baju bagian ketek. “Alasan macam apaan itu ?!! Lo makan pake mulut, sedangkan tumpah ke bagian ketek. Emang ketek lo juga lo kasih makan gitu ? lo suapin dia ? Gak sekalian aja kalo tiap sore lo rantai ketek lo, terus lo ajak lari lari sore.” Kata gua nyamber.

Bukannya gua jahat dan suka ngecengin orang, tapi gua suka lucu kalo denger alesan-alesan bagi mereka yang basah ketek. Ngerti juga sih kalo mereka malu, pasti malu lah. Tapi udah tau lo malu, kenapa gak lo rawat ketek lo ? daripada itu ketek ngambek gara-gara gak pernah lo rawat, terus akhirnya tuh ketek bales dendam kan, sampe buat lo malu di depan temen-temen lo. Pilih mana ? mereka juga malu kali gara-gara lo gak rawat mereka, mereka jadi bau dan juga di jauhin dari ketek-ketek yang lain. Jadi menurut gua ada timbal baliknya lah antara lo sama sepasang ketek lo. Gua bersyukur gua bukan orang yang bau ketek, meskipun gua olahraga sekeringat apapun, ketek gua gak nimbulin bau yang gak sedap. Ini karena gua juga rajin ngerawat diri gua. Emang semua yang berhubungan sama ketek yang gak di rawat cuma bikin malu.

Kebetulan adek gua yang kedua punya problem juga masalah keteknya. Selalu saat dia pulang sekolah, gua coba buat kabur sementara dulu dari rumah sampe dia mandi. Gua gak tahan cium bau keteknya. Haha hina sekali adek gua kayanya. Gak kok, gua cuma bercanda. Gua gak kabur juga kok, gua gak sekejam itu sama adek gua. Gua sayang adek gua, tapi kayanya adek gua yang gak sayang gua, liat aja. Dia mau nyoba bunuh gua lewat bau keteknya itu !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar